PASANG TALANG

PASANG TALANG BAJA 

Alamat : Sindet Trimulyo Jetis Bantul Jogjakarta    Kode Pos  : 55781
E-mail : amansae@gmail.com    Phone : 0818 041 78781   
=========================================================================================

Hasil gambar untuk pasang talang

Talang air hujan adalah elemen bangunan yang tidak bisa dianggap sepele karena Indonesia beriklim tropis dengan curah hujan tinggi. Tetapi seringkali talang terlupakan atau tidak mendapatkan perhatian saat merencanakan atau membangun rumah. sehingga menyebabkan fasad rumah yang ‘terganggu’ oleh kehadiran talang atau bahkan kebocoran akibat talang yang tidak berfungsi dengan baik. Pada artikel ini kami mengajak Bapak/ibu untuk mengenal lebih baik talang air hujan.


Fungsi utama talang air hujan adalah mengalirkan air dari atap ke tempat yang telah direncanakan, bisa berupa talang vertikal, saluran air hujan, bak penampungan atau sumur resapan. Tujuan utama talang adalah mencegah cucuran air hujan dari atap turun tidak pada tempatnya, atau merembes kemana-mana. Oleh karena itu talang air hujan umumnya dipasang di tepian, pertemuan antar bidang atap, atau dinding samping rumah.



Jenis jenis talang

Talang Beton
Talang yang terbuat dari campuran air, semen, pasir, dan split.

Talang logam
Talang dari bahan dasar logam yang paling dikenal di Indonesia mungkin adalah talang seng atau zinc yang harganya murah, dijual dalam bentuk lembaran dan dapat dibentuk sesuai kebutuhan. Kelemahan utama dari seng adalah umur dan daya tahannya terhadap cuaca, talang seng mudah terkena karat dan rusak dalam waktu relatif singkat. Pengganti talang seng adalah talang lembaran atau siap pakai dari bahan aluminium atau campuran zincalum yang sering disebut galvalum. Talang bahan logam lainnya seperti talang dari baja, timah atau tembaga tidak terlalu sering digunakan karena harganya yang cukup tinggi

Talang plastik
Talang dari bahan dasar plastik atau PVC, amat populer karena harganya yang murah dan mudah dipasang karena tersedia dalam bentuk siap pakai dalam berbagai ukuran. Kelemahan utama dari talang bahan ini adalah umur dan daya tahannya terhadap cuaca. Ekspos pada suhu panas dan dingin yang ekstrim akan membuat plastik kehilangan kelenturannya, menjadi getas dan akhirnya rapuh dan mudah retak atau patah. Walau harga murah, namun dengan umur 1-2 tahun saja, maka perlu dipertimbangkan jika anda menginginkan rumah yang low maintenance. 



Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tetapi kebocoran dapat pula terjadi akibat pemasangan talang yang tidak benar. Hal yang harus diperhatikan dalam pemasangan talang adalah kemiringan talang.


Kemiringan talang
Sesuai fungsinya, maka talang harus mampu mengalirkan air hujan dengan baik, oleh karena itu talang harus memiliki kemiringan yang cukup. Kemiringan talang yang baik adalah 1-2 cm per 3 m panjang talang, artinya untuk sebuah talang yang memiliki panjang 3 m, salah satu ujung harus terletak 1-2 cm lebih rendah dibandingkan ujung satunya. Pastikan penggantung talang terpasang dengan baik sehingga kemiringan yang diharapkan dapat terjaga



Adapun disini yang kami sampaikan adalah talang dari baja
Keuntungan talang baja
  Bahan dan konstruksinya kuat
  Mudah pengerjaannya
  Rapi.



Bapak/ibu ingin pasang talang, silakan menghubungi kami melalui :

 Teguh   0818 041 78781



*DIKERJAKAN OLEH TENAGA YANG SUDAH MAHIR DI BIDANGNYA


*KEPUASAN PELANGGAN ADALAH PRIORITAS




Terimakasih dan Sukses
NB : Sebagian artikel diatas bersumber dari Mitrarenov.com


Perumahan

Merapi Arsita Graha Yogyakarta
Jl. AM Sangaji No.64 Cokrodiningratan Jetis Yogyakarta 55233

Komentar